-->

Mau AA + DHA dan Omega 6 Gratis Buat bayi Anda?

Advertisemen
Kebutuhan DHA, AA dan Omega 6 untuk menumbuhkan kecerdasar bayi haruslah terpenuhi. Tapi tahukah Bunda, bahwa zat-zat penting tersebut dapat ditemukan pada ASI Anda sendiri. Proses menyusui bukan hanya menumbuhkan bonding (Pendekatan Emosi Ibu dan Bayi) tapi sekaligus memberikan konsumsi zat-zat bergizi tinggi  pada bayi Anda.

Manfaat ASI
DHA + AA OMEGA 6 sangat dibutuhkan Bayi

   MANFAAT DAN KELEBIHAN ASI

Asi adalah asupan makanan alamiah yang sangat baik untuk bayi, selain komposisinya sesuai dengan pertumbuhan bayi, juga dilengkapi dengan zat pelindung.

Mempercepat produksi ASI adalah ketika jam-jam pertama bayi lahir, Refleks hisap bayi akan kuat pada saat seperti ini, dimana akan mempercepat timbulnya refleks prolaktin dan mempercepat produksi ASI.

Kandungan NUTRISI pada ASI
1
VITAMIN A
Keterdapatan Vitamin A pada ASI berkisar antara 150 - 200 IU/dl
2
KOLOSTRUM
Berupa cairan kental berwarna kekuning-kuningan yang dihasilkan pada sel alveoli payudara ibu, Kolostrum sangat cocok untuk pencernaan bayi, dan sesuai dengan kemampuan ginjal bayi yang belum mampu menerima makanan dengan volume besar
3
PROTEIN
Zat ini tediri dari Casein (sulit untuk dicerna) dan Whey (mudah dicerna). ASI mengandung protein Whey, dimana sangat cocok dengan perut bayi karena protein dapat dengan mudah dicerna. Berbeda dengan Protein Casein yang banyak dijumpai pada susu sapi. 
4
LAKTOSA
Laktosa merupakan sumber karbohidrat utama pada ASI, dimana fungsi lainya mampu menginkatkan Absorbsi kalsium dan merangsang pertumbuhan Laktobasilus Bifidus.
5
LAKTOBASILS
Zat ini sangat penting bagi bayi karena berperan untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri E. Coli yang sangat sering menyebabkan diare pada bayi.
6
ZAT BESI
Sifat zat besi pada ASI sangat mudah diserap oleh tubuh bayi, walaupun zat besi yang diproduksi ASI sangat minim  yaitu antara 0,5 - 1,0 mg/liter. Sehingga tidak mengakibatkan dampak Anemia (Kekurangan Zat Besi).
7
LEMAK
Energi (Kalori) utama pada bayi berasal dari lemak ASI. Lemak ASI berbentuk emulis dimana emulsi sangat mudah dicerna oleh bayi.  
8
LISOZIM
Berperan sebagai pemecahan dinding bakteri sekaligus mengurangi insiden Karies Dentis dan Maloklusi (Kebiasan lidah mendorong  ke arah depan diakibatkan oleh menyusu degan menggunakan botol dan dot)
9
LAKTOFERIN
Laktoferin mengambil peran sebagai penghambat Bakteri Stafilokokus  dan Jamur Kandida.
10
TAURIN
Taurin pada ASI berupa Asam Amino yang berfungsi sebagai Neurotransmitter, sangat berperan dalam proses Maturasi Otak Bayi.

Kumpulan zat-zat penting diatas ternyata terdapat dalam kandungan ASI Bunda, sehingga ASI lebih unggul di bandingkan dengan susu-susu lainya.

Memberi bayi ASI bukan hanya menguntungkan bayi saja. Bunda harus mengetahui juga bahawa Bunda telah diberi keuntungan melalui terhindar dari beberapa faktor negarif.

Jadi, untuk Kepastian Pertumbuhan Bayi, mulailah memberi ASI sejak dia dilahirkan.  Susu sehat dan bergizi tinggi adalah ASI

Terimakasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat. Bila Ada Pertanyaan ataupun Pernyataan Silahkan Tinggalkan Komentar.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger