-->

Kasiat Pai Kuo (Bai Guo) untuk menurunkan kadar kolesterol.

Advertisemen
Kasiat Pai Kuo (Bai Guo) untuk menurunkan kadar kolesterol.

Pai Kuo / Bai Guo
Bai Guo (Ginkgo Semen), tanaman ini tidak memiliki nama Indonesia, dalam bahasa Cina disebut Bai Guo. Bai Guo (Ginkgo biloba) merupakan spesies tunggal dari salah satu divisi anggota tumbuhan berbiji terbuka yang pernah tersebar luas di dunia. Asal Tanaman ini dari Asia Timur Laut, namun telah tersebar luas di berbagai tempat beriklim sedang lainnya sebagai pohon penghias taman atau pekarangan. Namun untuk penggunaan telah dilakukan sejak dahulu kala.

Kasiat tanaman ini adalah baik untuk kesehatan paru-paru dan ginjal, batuk berdahak, batuk kronis, dahak berlebihan, memperkuat paru-paru, urine keruh, kencing dribbling, inkontinensia, spermatorrhoe kemih, dan dribbling.

Kandungan dan senyawa kimia yang terdapat didalam tanaman herbal ini adalah bilobol dan ginkgo flavoglikosida.


Kasiat
Penamfaatan Pai Kuo / Bai Guo (Ginkgo Semen) sebagai obat kolesterol penurum kadar lemak darah.

Bahan yang digunakan: 

Pai Kuo /  Bai Guo (Ginkgo Semen) sebanyak 15 buah. Dan bahan tambahan secukupnya seperti wortel, kubis, tomat, kentang, seledri, daun bawang, rumput laut dan daging sapi tanpa lemak.

Cara Penyajian:

Pai kuo dimasukkan kedalam racikan sup, dimasak secara bersamaan sampai matang. Setelah matang Pai Kuo dikonsumsi sebagai sup sayuran pembuka makan.




Catatan:
Biji dan buah Pai Kuo dikenal sebagai bahan makanan, mengandung zat kimia yang terdiri dari ginkgolic acid, hydroginkgolic acid, ginkgol, bilobol, berkhasiat menurunkan kadar lemak darah (efek hipolipidemik). Ginkgo juga dapat mengurangi proses oksidasi kol-LDL, meningkatkan HDI, dan  menurunkan kadar trigliserida yang tinggi. Ginkgo juga meningkatkan aliran darah yang membawa oksigen ke otot jantung, otak dan tungkai.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger