-->

Jagung Penetralisir Hati untuk Menurukan Kolesterol

Advertisemen
Kasiat Buah Jagung
Memperlancar pengeluaran empedu dan meneteralisir hati sehingga dapat menurukan kadar kolesterol darah, meringankan infeksi dan batu di kandungan empedu, serta meringankan penyakit radang hati (Hepatitis). Vitamin K berperan sebagai menghentikan pendarahan seperti mimisan dan batuk darah.

Jagung Penetralisir Hati untuk Menurukan Kolesterol
Jagung Sebagai Netralisir Hati untuk Menurukan Kolesterol

Bahan:
Buah Jagung (Maidis Fructus) yang masih segar dan utuh sebanyak 2-3 buah.


Cara Penyajian
Jagung yang masih segar beserta dengan kulit, tongkol dan rambutnya dicuci sampai bersih. Masukan air bersih secukupnya sampai buah jagung benar-benar terendal didalam wadah pemasak. Lalu masak, hingga air mendidih setelah air mendidih biarkan selama ± 15 menit lalu api dimatikan. Diamkan sampai air menjadi hangat-hanga kuku, lalu saring air rebusan jagung tersebut untuk dikonsumsi layaknya teh. Jagung yang direbus dapat juga dikonsumsi.

Catatan
  1. Rambut jagung sebagai Penetralisir Hati, Melancarkan Pengeluaran Empedu, Membuang Panas dan Peluh Kencing.
  2. Kandungan Rambut Jagung adalah Potassium Nitrat, Vitamin K, ἀ+Tocopherylquinone, β +Sitosterol, Yushushu Acid dan Volatile Elkaliod.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger