-->

Sembung pelancar aliran darah pencegah kolesterol

Advertisemen
Sembung pelancar aliran darah pencegah kolesterol

Sembung adalah tanaman perdu yang biasa dipakai untuk mengobati penyakit pilek, reumatik, kembung, diare, sakit tulang dan sebagainya. Ternyata Sembung mempunyai kelebihan lain untuk pengatur Peredaran Darah pada Tubuh.

Kasiat
Melancarkan darah, menghilangkan pembengkakan, menghancurkan bekuan darah, meningkatkan aliran empedu sehingga kadar kolesterol darah dapat menurun.
Detail fungsi lain SEMBUNG adalah: melancarkan darah, menghilangkan pembengkakan, menghancurkan bekuan darah, meningkatkan aliran empedu sehingga kadar kolesterol darah dapat menurun.

Bahan Yang Diperlukan:
Daun Sembung(Blumeae Folium) segar sebanyak 5 helai, dan Air.

Cara Penyajian
Daun Sembung dibilas dengan air bersih dan dipotong-potong ±1cm, lalu direbus dengan air sebanyak ± 3 gelas. Waktu pengerebusan sampaiair tersisa 3/4 bagian. Lalu dinginkan, setelah dingin saring lalu diminum. Air rebusan ini sebaiknya dikonsumsi 3 kali sehari sebanyak 3/4 gelas.

Resep ini sangat baik diberikan kepada penderita dengan neyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah jantung (Angina Pectoris)



Catatan
Sembung mempuyai rasa pedas, agak pahit dan sifatnya sedikit hangatt serta baunya yang harum. Sembung mengandung minyak Asiri (Ngai Kamfer), zat bergetah (Kapur barus), borneol, sineol, limonen, asam palmitin, myristin, alkohol sesquiterpen, dimetileter khlorasetofenon, tanin, priokatechin dan glikosida.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger