-->

Ini Cara Tepat Diet Dengan Memanajemen Pola Makan

Advertisemen
Begitu banyak cara untuk menurunkan berat badan yang telah Anda dapatkan, akan tetapi selalu dengan memberi efek samping yang merugikan kesehatan Anda. Kebanyakan solusi diet berdampak pada tidak terkontrolnya nafsu makan akibat anjuran mengurangi konsumsi makanan sehingga nafsu makan malah semakin menjadi-jadi. 

rahasia diet sehat
Hidangan Diet

Apa ada solusi menurunkan berat badan yang efektif?

Menurut Kris Gunnars, BSc seorang peneliti gizi dengan gelar Bachelor dari Authority Nutrition ada beberapa cara untuk mendapatkan hasil maksimal dalam upaya diet;

1. Selalu Sarapan dengan Makanan Tinggi Protein
Ingat untuk selalu sarapan di pagi hari dengan makanan berkualitas. Untuk menghasilkan rasa kenyang yang dapat bertahan lama, sangat dianjurkan untuk membuat menu sarapan seral yang tinggi protein. Berdasarkan hasil penelitian dari International Journal of Obesity, kebiasan mengkonsumsi maknana yang tinggi protein seperti putih telur dapat menahan rasa lapar tanpa memberikan dampak negatif pada tubuh.


2.Biasakan Mengkonsumsi Air Murni
Kebiasan mengkonsumsi air mineral tanpa adanya campuran pemanis atau bahan lainnya, sebelum makan dan ketika rasa lapar datang terbukti dapat mengurangi rasa lapar. Hal ini disebabkan oleh tidak semua pertanda lapar yang kita rasakan, menandakan tubuh memerlukan makanan, akan tetapi pada kondisi tertentu sering terjadi pertanda palsu, dimana pertanda lapar tadinya merupakan rasa haus yang dirasakan tubuh. Oleh karena itu, biasakanlah untuk mengkonsumsi air sebelum makan, karena tidak akan berdampak buruk bagi tubuh Anda.

3. Konsumsi Cemilan Sehat Seperti Buah dan Sayur
Temuan dari berbagai Ahli Nutri memaparkan bahwa cemilan yang dikonsumsi pada saat diet tidak sehat, dominan kalori yang terdapat pada cemilan akan berubah menjadi lemak. Walapun buah dan sayur juga memiliki kalori, akan tetapi kandungan serat dan air yang tinggi pada buah dan sayur, lebih baik untuk melancarkan pencernaan serta mampu menahan rasa lapar. 

CATATAN: Sebaiknya dalam mengolah sayur menjadi makanan, tidak membubuhkan kalori tambahan, cukup direbus saja. Serta buah yang akan dikonsumsi, sebaiknya tanpa memberi pemanis tambahan, seperti sirup atau gula.

 4. Lengkapi dengan Serat
Menurut Tuti Soenardi seorang ahli gizi Indonesia "Serat dalam makanan berfungsi mengikat air dalam jumlah banyak, sehingga memungkinkan sisa makanan dapat lebih mudah dicerna dan cepat keluar,"  Jadi bila banyak mengonsumsi serat, maka pencernaan akan lebih lancar, dapat memaksimalkan pembuangan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Banyak mengkonsumsi serta, juga dapat mengurangi risiko gangguan jantung maupun diabetes tipe 2.

 5. Ubah Porsi Makan
Ubah pola makan, dengan membagi porsi makan biasa menjadi beberapa porsi kecil, dan lanjutkan makan dalam jangka waktu tertentu. Metabolisme tubuh akan tetap aktif dan mencegah keinginan untuk ngemil dating menjadi berkurang.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger