-->

Cara Membersihkan Pengawet Pada Buah

Advertisemen
Siaran Media www.klinikmedis.info
Kumpulan video informasi tentang kesehatan, yang dikumpulkan dari beberapa sumber sebagai bahan pembelajaran untuk masyarakat luas. Semoga bermanfaat.


 Tips Mencuci Buah

Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi buah-buahan, bila anda tidak mencuci dapat berdampak buruk terhadap kesehatan anda, memang tidak semua WAX  (Lapisan Lemak Pengawet Pada Kulit Buah) terbuat dari lemak berbahaya, akan tetapi sangat dianjurkan bagi Anda untuk selalu mencuci buah sebelum dikonsumsi.

pengawet lilin
Cara Mengetahui Buah Mengandung Wax

Umumnya bila buah mengadung pengawet Wax ,  maka akan terdapat indikator pada kemasan berupa tulisan seperti dibawah ini: 
  • Petroleum-
  • Coated with food-grade vegetable
  • Resin to Maintain Freshness
  • Beeswax-, 
  • Shellac
  • Based Wax 

PENTING Anda ketahui Wax memiliki sifat indegistible (Tidak Dapat Dicerna Tubuh), Wax tidak dapat  dihancurkan oleh enzim pencernaan sehingga tubuh tidak mampu untuk menyerapnya, namu wax ini tidak berbahaya bagi tubuh kita. 

Meskipun demikian ada beberapa Wax yang terbuat dari lemak kimia dan lemak hewani, dimana ini jelas-jelas merupakan hal yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Oleh sebab itu sangat perlu bagi kita untuk mencuci buah sebelum dikonsumsi. Simak video diatas untuk cara mencuci buah yang baik dan benar.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger