-->

Resep Masakan Puding Sehat Coklat Berlapis

Advertisemen
Puding berasal dari agar-agar yang dimana sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, dimana serat yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk membersihkan usus, dengan cara memperlancar metabolisme, agar tubuh menjadi lebih sehat, fungsi alat-alat pencernaan berjalan dengan baik, sehingga tubuh lebih bugar, sehat dan tidak mudah sakit.

Fungsilainya adalah agar-agar merupakan makanan yang mengenyangkan, namun tidak menggemukkan. Oleh sebab itu puding sangat direkomendasikan sebagai pengganti cemilan yang berkarbohidrat tinggi karena fungsinya tersebut, dan lagipula

Bahan Resep Masakan Puding I:

  1. 150 gr coklat batangan
  2. 800 ml susu cair
  3. 1 bungkus agar-agar berwarna coklat
  4. 4 sdm coklat bubuk
  5. 100 gr gula pasir

Bahan Resep Masakan Puding II:

  1. 200 gr Gula pasir
  2. 1600 ml susu cair
  3. 2 bungkus Agar-agar bubuk putih
  4. 100 gr susu bubuk coklat

Resep Masakan Puding Cokelat Berlapis

Resep Masakan Puding Sehat Berlapis Sebagai Cemilan di Rumah.

PHOTO BY KlinikMedis

Cara Pembuatan Resep Masakan Puding

Bahan Resep Masakan Puding I: rebus susu cair, agar-agar, cokelat bubuk, gula pasir dan coklat batangan, sambil diaduk hingga mendidih.  Angkat, aduk hingga uapnya hilang.  Tuang adonan  pudding cokelat secara perlahan ke dalam loyang hingga sepertiga tinggi loyang, biarkan hingga setengah beku.

Bahan Resep Masakan Puding II: Campur susu cair, agar-agar dan gula pasir, masak sambil terus diaduk hingga mendidih. Angkat lalu bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian beri susu bubuk coklat , aduk hingga rata. Tuang adonan susu bubuk cokelat keatas pudding cokelat, biarkan hingga setengah beku. Lalu panaskan kembali sisa adonan, dan tuangkan diatas puding ke dua, diamkan hingga membeku. Puding siap untuk dikonsumsi

Selamat Mencoba...
© KlinikMedis.info
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger